Jumat, 27 Desember 2013

Aturan Desain untuk Kenegaraan

Setiap negara pasti memiliki aturan dalam pembuatan desain yang berbeda-beda. Pada artikel ini saya akan memberikan contoh aturan desain. Pertama adalah kaitan antara Sapi dan India ada apakah dengan sapi di negara India?  Beginilah ulasan singkatnya. Karena mayoritas masyarakat di India memeluk agama Hindu sedangkan dalam ajaran Hindu, sapi di nilai sebagai hewan yang suci mengapa demikian? Karena Dalam kitab Catur Weda, kitab suci umat Hindu, sapi adalah hewan yang diagungkan. Ia adalah ibu, pelindung bagi banyak orang. Sapi tak dituhankan atau dipuja, tapi karena sebagai tunggangan Dewa Batara Syiwa, sapi mendapat kehormatan besar ketimbang kuda atau unta. 

Kedua adalah aturan di Negara Australia yang mengatakan bahwa Australia Larang Logo dalam Bungkus Rokok. Keputusan pengadilan Australia membuat semua bungkus rokok hanya akan menampilkan peringatan kesehatan dan foto dampak negatif rokok. Keputusan dari Pengadilan Tinggi tersebut berarti bahwa mulai Desember, para produsen rokok tidak lagi dapat memperlihatkan warna, desain merek dan logo mereka yang khas pada bungkus rokok. Secara seragam,  bungkus rokok akan berwarna kehijauan dan menampilkan peringatan kesehatan dan foto-foto mulut yang terkena kanker, mata buta dan anak-anak yang sakit.

Aturan kemasan rokok di Negara Amerika Serikat dengan menggunakan desain peringatan bergambar pada kemasan rokok. Desain baru kemasan tersebut terdiri dari gambar berwarna terang dan sebuah kalimat peringatan dampak dari merokok.  Kalimat tersebut di antaranya "Cigarettes are addictive"; "Tobacco smoke can harm your children"; "Cigarettes cause fatal lung disease"; "Cigarettes cause cancer"; "Cigarettes cause strokes and heart disease"; "Smoking during pregnancy can harm your baby"; "Smoking can kill you"; "Tobacco smoke causes fatal lung disease in nonsmokers"; and "Quitting smoking now greatly reduces serious risks to your health.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar