Senin, 09 April 2012

Tugas Tulisan IBD ke-2

Oke pada tugas tulisan IBD yang ke dua ini daya akan menceritakan tentang bagaimana rasa susah dan senangnya menjadi anak kosan. Mungkin tulisan ini membagi cerita untuk kalian-kalian yang ingin tahu dan ingin mencoba bagaimana dunia anak kosan. Baiklah dimulai saja.
Saya adalah seorang mahasiswi di jurusan Tekhnik Informatika sekarang saya telah menduduki smester dua. Saya mahasiswi yang berasal dari Bogor, okei Bogor Depok memang dekat butuh waktu 1 jam setengah sampai dua jam untuk sampai ke kampus. Awalnya memang saya pulang pergi tapi karena pada saat itu saya dalam kondisi sakit dan terlalu cape juga kalo harus pulang pergi Bogor -Depok akhirnya orang tua saya memberi saran agar saya mencoba kos agar waktu yang di tempuh lebih efektif.
Ketika itu saya mendapatkan kosan di suatu gang di daerah Margonda di sana saya bertempat tinggal bersama teman sekelas saya tapi di kosan itu saya hanya bertahan sebulan saja karena saya merasa tidak betah. Awal-awal menjadi anak kosan dulu rasanya cukup aneh yang biasanya ada mamah yang menyiapkan makanan tapi di kosan saya harus membeli atau memasak makanan sendiri. Kita bisa menikmati bagaimana begadang bersama penghuni kos yang lain sambil bercerita, menonton film bersama, tertawa bersama, dan mengerjakan tugas bersama di situlah indahnya masa-masa ngekos.
     Selalu ada tawa yang terjadi dikala kita bersama berkumpul dengan tetangga kamar kos sebelah.  Menonton pertandingan bola bersama sambil berteriak senang jikala tim yang kita dukung mencetak gol. Meminjam sesutu dan membagi sesuatu kepada teman sebelah kamar itu adalah hal yang menyenangkan pula. Bagi anak kosan teman sebelah kamar itu sangat berperan penting dan mereka seperti keluarga karena dikala kita sakit dan jauh dari orang tua teman sebelah kamarlah yang berlaku seperti keluarga kedua kita untuk memberikan bantuan.
Mengekos juga membuatkita menjadi mandiri bagaimana melatih diri untuk bertanggung jawab untuk membereskan kamar, mencuci baju sendiri, menjaga diri dari hal-hal yang tidak baik, dan menjalankan amanah yang di berikan orangtua kepada kita. Tapi disamping keindahan-keindahn itu terselip juga bagaimana sengsaranya menjadi anak kosan yaitu dikala sedih kangen dengan orangtua karena terlalu banyak tugas dan waktu liburan hanya d hari Minggu yang menyebabkan tidak bisa pulang kerumah, dikala akhir minggu uang untuk makan sudah menipis dan kita harus bisa mengirit sampai awal minggu, merasa bosan dengan masakan di luar yang rata-rata standar itu-itu saja yang menjadikan sangat merindukan masakan mamah.
Banyak hal yang bisa di plajari dari menjadi anak kosan itu diantaranya :
1.    Belajar mengelola uang
2.    Belajar menjadi orang yang rajin bekerja untuk membersihkan kamar dan mencuci pakaian
3.    Belajar mandiri tidak tinggal bersama orang tua
4.    Belajar menjaga amanah dari orangtua
5.    Belajar menjaga diri
6.    Belajar bertanggung jawab akan tugas yang di berikan dan tidak bermain-maian slalu
Dan masih banyak lagi. Okei pesan saya jangan takut untuk mencoba menjadi anak kosan rasakanlah bagaimana asiknya menjadi anak kosan. Dan bagaimana indahnya memiliki banyak teman yang sangat care dengan kita :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar